Bagaimana Cara Menginstal Pembaruan Mi Max 2 MIUI 9?

By | January 10, 2019

Xiaomi Mi Max 2, serta Redmi Note 4, akan menjadi salah satu smartphone Xiaomi pertama yang mendapatkan pembaruan ke ROM MIUI 9. Pembaruan ini telah diluncurkan secara over-the-air, jadi jika Anda memiliki salah satu perangkat, Anda akan segera melihat pembaruan jika Anda belum memilikinya.Cara menginstal MIUI 9 di Mi Max 2

Perbarui Informasi

Mi Max 2 sekarang dapat memperbarui ke MIUI 9.0.1.0 NDDMIEI. Pembaruan ini sekitar 535MB, jadi pastikan penyimpanan ponsel Anda tidak penuh sebelum melanjutkan pembaruan.

Pembaruan saat ini sedang diluncurkan secara bertahap, yang berarti beberapa pengguna harus menunggu untuk melihat pembaruan di bilah notifikasi mereka. Namun, jika Anda ingin mendapatkan pembaruan baru segera, ada cara sederhana untuk melakukannya.

Dapatkan Pembaruan tanpa Pemberitahuan

Jika Anda belum menerima pemberitahuan tentang pembaruan, Anda dapat memeriksa pembaruan secara manual di ponsel Anda. Cukup buka Pengaturan Anda dan pilih Tentang Telepon. Di sini Anda harus dapat melihat opsi untuk memilih Pembaruan sistem dan kemudian memilih Periksa pembaruan.

Fitur MIUI 9

Xiaomi telah membuat pembaruan ini karena dimaksudkan untuk memiliki kemampuan ROM “secepat kilat” untuk menyediakan peluncuran aplikasi yang cepat. Ini juga mencakup beberapa fitur baru, seperti berikut ini:

  • Pencarian gambar
  • Peluncur Aplikasi Cerdas
  • Mode Layar Terpisah

Ini bukan daftar lengkap fitur baru atau penjelasannya, karena beberapa berbicara sendiri sementara yang lain jauh lebih “tersembunyi” daripada perubahan ini. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, lihat pembaruan Mi Max 2 atau MIUI 9 di situs Xiaomi.

Menginstal MIUI 9

Sebagai catatan singkat, pastikan Anda mencadangkan perangkat Anda sebelum memperbarui karena proses dalam artikel ini akan menghapus data Anda. Dengan mengingat hal itu, mari kita bergerak maju.

Sebelum memulai, pastikan bahwa:

  • Saat ini Anda memiliki MIUI 8 di ponsel Anda
  • Anda memerlukan bootloader yang tidak terkunci jika Anda menginstal MIUI 9 melalui mode Fastboot
  • Pastikan driver USB Xiaomi telah diinstal ke komputer Anda
  • Pertahankan daya baterai di atas 75% untuk menghindari pemadaman yang tidak perlu
  • Aktifkan USB debugging

Kamu bisa unduh ROM MIUI 9 di sini. Saat menginstal, Anda dapat memilih untuk menggunakan ROM Pemulihan, yang menginstalnya langsung melalui aplikasi pembaru, atau ROM Fastboot, yang memerlukan aplikasi Mi Flash Windows tertentu.

ROM pemulihan

Ini adalah proses yang relatif sederhana.

1. Unduh file MIUI 9 dan simpan ke penyimpanan internal perangkat Anda.

2. Buka laci aplikasi Anda dan luncurkan aplikasi “Updater”.

3. Ketuk menu di sudut kanan atas layar dan pilih “Pilih paket pembaruan”.

4. Pilih File Pemulihan MIUI 9 dan konfirmasikan. Proses flashing akan dimulai segera setelah itu dan ponsel Anda akan boot ke MIUI 9 saat hidup kembali.

ROM Fastboot

Ini membutuhkan beberapa langkah lagi daripada mode pemulihan, tetapi berfungsi dengan baik.

1. Unduh dan instal Mi Flash Tool.

2. Unduh MIUI 9 Fastboot ROM ke komputer Anda.

3. Matikan smartphone Anda dan boot ke mode Fastboot. Nyalakan kembali dan tekan / tahan “Volume Turun” dan tombol daya.

4. Hubungkan ke komputer Anda, luncurkan alat Mi Flash, dan masukkan jalur ROM MIUI 9 ke bilah alamat.

5. Pilih “Refresh” untuk mengkonfirmasi koneksi dan klik “Flash” untuk memulai proses flashing. Setelah selesai, perangkat Anda akan terbuka di MIUI 9.

Kesimpulan

Sistem ROM MIUI 9 yang baru dimaksudkan untuk meningkatkan kecepatan peluncuran aplikasi ponsel Anda dan meningkatkan kualitas umumnya. Proses sederhana untuk mengunduh ke ponsel Anda seharusnya relatif cepat dan tidak menyakitkan.

Jika Anda mengalami masalah, beri tahu kami atau hubungi dukungan teknis Xiaomi setempat.