Data-Fakta Usai Tottenham Vs Arsenal

Posted on

Beberapa catatan menarik tercipta sesudah Tottenham Hotspur menaklukkan Arsenal. Di bawah ini rincian 8 data-fakta selesai Tottenham versus Arsenal.

Di Tottenham Hotspur Fase, Minggu (12/7/2020) malam WIn, The Lilywhites menang 2-1 atas The Gunners. Gol Arsenal yang diciptakan oleh Alexandre Lacazette dibalas oleh Son Heung-min serta Toby Alderweireld.

Dengan hasil bagus itu, Spurs dapat menggeser Arsenal di klassemen Liga Inggris. Spurs sekarang menempati tempat ke-8 klassemen Liga Inggris dengan perolehan 52 point. Arsenal turun ke tempat ke-9 dengan ketahan di perolehan 50 angka.

Opta mencatat ada 8 data-fakta usai derby London utara

  1. Tottenham dalam pergerakan bagus di pertandingan kandang derby London utara. Spurs tidak terkalahkan dalam enam laga, rinciannya 4x menang serta 2x seimbang. Tottenham sempat mencatatkan catatan lebih bagus, sembilan pertandingan tidak menerima kekalahan di pertandingan kandang hadapi Arsenal. Mereka mencatatkan itu pada tahun 1968.
  2. Dalam selama riwayat derby London utara di Liga Inggris, ada 10 comeback yang berlangsung. Tottenham mencatat 4x kemenangan dari tempat ketinggalan, sesaat Arsenal 6x menang.
  3. Mikel Arteta jadi manager Arsenal pertama yang menerima kekalahan di derby London utara semenjak 1995. Awalnya, Bruce Rioch yang roboh pada November 1995.
  4. Manager Tottenham, Mourinho, tidak tidak pernah kalah dari Arsenal waktu jalani pertandingan kandang. Dalam 10 laga, catatan Mourinho ada enam kemenangan serta empat hasil seimbang. Catatan itu sama juga dengan yang dicatatkan Mourinho waktu menantang Manchester United serta Everton.
  5. Arsenal seringkali sekali kehilangan point dari tempat unggul. Ada 21 point yang terlepas dari pegangan Arsenal, mereka hanya kalah dari West Ham United yang telah kehilangan 24 point dari tempat unggul.
  6. Alexandre Lacazette jadi pemain Arsenal pertama yang mencatatkan gol kandang serta tandang waktu menantang Tottenham semenjak 2012/2013. Pemain yang menuliskannya waktu itu Per Mertesacker.
  7. Son Heung-min produktif sekali di Tottenham Hotspur Fase. Ia telah cetak 13 gol, paling produktif dibandingkan pemain Spurs yang lain. Harry Kane yang terdekat dengan Son, dengan 12 gol yang telah diciptakan.
  8. Son jadi pemain Spurs pertama yang cetak gol serta assist waktu menantang Arsenal semenjak Februari 2012. Pemain paling akhir yang membukukannya ialah Emmanuel Adebayor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *