Kembali ke Juventus, Andrea Pirlo Resmi jadi Pelatih Tim U-23

Posted on

Raksasa Serie A, Juventus pada akhirnya memberitahukan pemilihan bekas pemain tengah mereka, Andrea Pirlo untuk pelatih team U-23 yang baru. Isu kembalinya Pirlo ke Juventus sudah berdesir kencang semenjak beberapa minggu kemarin. Kamis (30/7/2020), Bianconeri juga menginformasi pemilihan itu. 

“Ini hari mengidentifikasi awal dari penjelajahan baru buat Andrea Pirlo serta Juventus, yang kembali lagi kerja sam sesudah lima tahun berlalu. Andrea, kenyataannya, ialah pelatih baru dari team U-23,” demikian pengakuan di situs sah Juventus.

Andrea Pirlo di Juventus

Selesai lama menguatkan AC Milan, pada 2011 yang lalu Andrea Pirlo putuskan untuk melintas ke Juventus yang notabene adalah si lawan berat.

Pirlo juga menulis keberhasilan mengagumkan bersama-sama Juventus. Dia sukses mengantarkan Sang Nyonya Tua mendapatkan deretan gelar, dari mulai empat Scudetti, satu Coppa Italia, serta dua Piala Super Italia.

Pirlo pada akhirnya putuskan untuk pergi dari Juventus pada 2015 yang lalu. Dia selanjutnya pernah meneruskan profesi di Amerika Serikat bersama-sama New York City FC sebelum pada akhirnya pensiun.

Team Juventus U-23

Juventus U-23 sendiri masih termasuk sangatlah muda untuk satu team sepak bola. Musim ini jadi musim ke-2 mereka bersaing di level karieronal.

Meskipun begitu, Juventus U-23 yang bekompetisi di Serie C telah mencatat prestasi mengagumkan, yaitu dengan mendapatkan titel juara Coppa Italia Serie C musim ini.

Pirlo pasti mengemban pekerjaan benar-benar utama di Juventus U-23. Serta bukan mustahil pengalaman yang dia peroleh akan mengantarnya jadi pelatih team penting Juventus di hari esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *