Pertandingan AS Roma vs Parma

Posted on

AS Roma sukses menaklukkan Parma dengan score tipis 2-1 dalam pertandingan Serie A 2019-20 giornata 31 yang diadakan di Olimpico, Kamis (9/7/2020) pagi hari WIB.

Pernah ketinggalan terlebih dulu karena gol penalti Juraj Kucka, Roma dapat bangun serta sukses amankan point penuh karena gol yang diciptakan Henrikh Mkhitaryan serta Jordan Veretout.

Karena hasil ini, Roma untuk sesaat naik ke rangking lima dengan point 51, sedang Parma turun ke rangking 12 dengan point 39.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru saja berjalan tujuh menit, Parma mendapatkan hadiah penalti sesudah VAR memandang Bryan Cristante menyalahi Andreas Cornelius. Kucka juga sukses menyelesaikan penalti ini menghasilkan gol.

Ketinggalan 1 gol membuat Roma tingkatkan intensif gempuran mereka. Hasilnya, Mkhitaryan sukses menyamai posisi di menit ke-43.

Datang dari kamar tukar, Roma tidak mengurangi desakan mereka. Sayang beberapa kesempatan yang didapatkan belum dapat dioptimalkan menghasilkan gol.

Roma pada akhirnya sukses mengubah situasi karena gol yang diciptakan Veretout di menit ke-57. Pemain dari Prancis itu melepas shooting keras di luar kotak penalti untuk menjebol gawang Luigi Sepe.

Masuk menit ke-73, wasit mengevaluasi VAR sesudah pemain Roma dipandang handball di kotak terlarang. Tetapi, wasit putuskan untuk tidak memberikan hadiah penalti ke-2 untuk Parma.

Tidak ada penambahan gol yang terbentuk dari ke-2 team di tersisa laga. Score 2-1 untuk kemenangan Roma juga jadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Roma: Pau Lopez; Mancini, Cristante, Ibanez; Bruno Peres (Kolarov 67′), Diawara (Villar 83′), Veretout, Spinazzola; Pellegrini (Perez 83′), Mkhitaryan (Zaniolo 90′); Dzeko

Parma: Sepe; Darmian, Iacoponi, Bruno Alves, Pezzella; Kucka, Hernani (Scozzarella 87′), Barilla (Karamoh 63′); Kulusevski (Caprari 81′), Cornelius (Kurtic 46′), Gervinho (Sprocati 87′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *